SIAP UNTUK MEMBUAT PERUBAHAN

 
Semua Trainee Therapists:
 
Merupakan lulusan Unvierstas dan Institusi terbaik
Kami hanya menerima kandidat dari Universitas terbaik dengan minimum gelar Sarjana Psikologi atau D3 Terapi Okupasi atau Terapi Wicara.
Melalui Beberapa Tahapan Seleksi
Sebagai leading provider intervensi bagi anak, kami menerima puluhan lamaran kerja setiap bulannya. Setiap kandidat yang sesuai harus mengikuti proses seleksi yang ketat, dan hanya 14% dari kandidat yang diwawancarai yang menerima tawaran kerja. Kami mencari individu yang brilian, dengan kecerdasan emosi dan sosial yang baik, serta termotivasi untuk belajar dan berhasil dalam membawa perubahan dalam kehidupan orang lain.
Melewati Pemeriksaan Referensi
Penawaran kerja diberikan setelah melakukan pengecekan referensi.
Dilatih secara Intensif dalam Strategi Terapeutik Berbasis Bukti
Kami merupakan salah satu dari sedikit penyedia layanan di Indonesia yang menawarkan Program Pelatihan Bersertifikasi yang diakui oleh BACB® bagi setiap terapis. Dengan pertemuan mingguan selama 2 bulan, pelatihan ini mencakup berbagai strategi perilaku dan perkembangan yang telah terbukti efektivitasnya dalam penanganan gangguan perkembangan. Setiap trainee therapist juga menerima 10 sesi onsite training dari terapis berpengalaman di Joyin.
Disupervisi Ketat oleh Tenaga Profesional yang Berlisensi
Supervisi individu yang ketat bagi setiap terapis membantu memastikan kualitas dan integritas intervensi. Dengan supervisi individu yang sinkron dan asinkron, setiap terapis menerima dukungan yang berkelanjutan setiap minggunya dari tim klinis kami. Terapis juga mengikuti pertemuan supervisi/training kelompok setiap minggunya.
Memperoleh Dukungan dari Tim Klinis Kami
Setiap anak di Joyin memiliki kurikulum yang terindividualisasi. Setiap program dan strategi yang diimplementasikan oleh terapis selama sesi direncanakan dan didesain sebelumnya oleh tim klinis kami berdasarkan kebutuhan anak.
14Aplikan yang melewati proses seleksi
25Jam Pelatihan di bulan pertama
7Jam supervisi per bulan

PROSES PELATIHAN

Melatih terapis dan orangtua untuk mengimplementasikan strategi terapeutik yang terkini dan lebih efektif adalah hal yang kami lakukan di Joyin

Paket pelatihan bagi trainee therapist dirancangkan berdasarkan model Behavioral Skills Training (BST) dan dilakukan melalui kombinasi dari instruksi, role play, video-modeling, rehearsal, dan umpan balik.

Pelatihan dilaksanakan dalam berbagai format: pelatihan 1-on-1 secara langsung selama sesi, pelatihan jarak jauh secara sinkron (streaming selama sesi) atau pelatihan jarak jauh secara asinkron (melalui rekaman video), dalam setting kelompok ataupun secara individu. 

Seluruh rangkaian pelatihan dilaksanakan di bawah arahan Direktur Klinis oleh terapis yang berpengalaman dan tenaga ahli berlisensi.

Pelatihan Onsite

Hands-on training dilaksanakan oleh salah satu terapis berpengalaman Joyin di rumah klien. Pelatihan akan berfokus pada penguasaan gaya relasi dan strategi terapeutik dasar. Di bulan pertama, akan dilaksanakan minimum 10 sesi pelatihan onsite.

Pelatihan Teori

Pelatihan yang bersertifikasi untuk terapis didesain sesuai dengan syarat dari BACB®. Pelatihan mengintegrasikan strategi behavioral dan developmental dalam rangka pikir analisis perilaku, untuk menawarkan berbagai metode terapeutik yang efektif bagi terapis. Pelatihan dilakukan setiap minggu selama 2 bulan.

Supervisi Jarak Jauh

Supervisi secara sinkron (live/langsung) atau asinkron (meninjau video rekaman pelaksanaan sesi) dilakukan oleh anggota tim klinis kami yang berlisensi. Supevisi dilakukan 2x/per minggu di bulan pertama dan 1x/minggu pada bulan kedua dan seterusnya.

Supervisi Kelompok

Dipimpin oleh anggota tim klinis kami yang berlisensi, supervisi kelompok memberi kesempatan bagi terapis untuk membagikan dan mendiskusikan dengan tim terkait kesulitan yang ditemui dalam penanganan kasus. Supervisi kelompok dimulai dari bulan kedua dan dilakukan setiap minggu.

Timeline Pelatihan dan Supervisi pada 8 minggu pertama

LAYANAN-LAYANAN PENDUKUNG

Manajemen dan Pelaporan Data Otomatis
Terapis kami tidak menghabiskan waktunya untuk melakukan paperwork. Mereka memiliki akses terhadap sistem manajemen data dan informasi yang terotomatisasi, yang mendukung mereka untuk dapat menemukan dan menata data dan informasi, serta berkolaborasi dengan lancar sesama anggota tim.
Teaching Resources
Terapis dapat mengakses database dari resources yang membantu mereka bekerja lebih efektif dan efisien: material pengajaran, aktivitas belajar, dan lembar data.
Riset & Perkembangan
Kami menginvenstasikan banyak waktu dan usaha untuk meriset dan mengembangkan strategi terapeutik yang lebih efektif. Ini kami lakukan untuk memastikan bahwa pendekatan kami selalu memenuhi standar internasional yang terbaik.
Pengalaman Klinis
Tim Klinis kami mendukung setiap terapis dengan memberikan arahan berkelanjutan yang didasarkan pada pengalaman internasional selama bertahun-tahun dalam penanganan pada anak dengan gangguan sosial dan komunikasi.
Kurikulum
Setiap anak mengikuti asesmen berbasis kurikulum di awal penanganan. Hasil dari asesmen ini digunakan untuk membuat program yang terindividualisasi bagi anak.

FAQ

Berapa lama waktu yang dibutuhkan agar trainee therapist dapat melaksanakan program terapi secara efektif bagi anak saya?

Dengan supervisi dan pelatihan onsite dan jarak jauh, kami akan memastikan bahwa program akan bermanfaat bagi anak sejak hari pertama. Pelatihan dan dukungan dari tim klinis dapat membantu trainee untuk bekerja dengan efektif hanya dalam beberapa minggu.

Bukankah lebih baik bagi saya untuk menunggu ketersediaan jadwal terapis yang berpengalaman?

Jika Anda tidak memiliki terapis yang berkualifikasi yang siap memulai program, kami sangat menyarankan untuk memulai dengan seorang trainee. Jika Anda memiliki terapis berpengalaman, kami menyarankan Anda untuk mengevaluasi pengalaman dan pelatihan apa yang dimiliki terapis dan supervisi dan arahan klinis apa yang telah dan akan ia terima. Kurangnya pengalaman hanya berdampak pada beberapa bulan awal penanganan. Pelatihan, supervisi berkelanjutan, serta pendekatan terapeutik yang efektif akan membawa pengaruh jangka panjang.

Selection rate

  • Only 14% of all candidates receive a job offer
  • 86% Do not pass our selection process

Training Provision per week

  • Onsite Training: 1 on 1, hands-on, training from an experienced Therapist at the client's house (minimum of 10 sessions in the first month)
  • Supervision: synchronous and asynchronous remote supervision from licensed Professional (8 sessions in the first month, 4 sessions from the second month onwards)
  • Theory Training: training on the theoretical bases of behavioral developmental interventions (weekly for 2 months)
  • Group Training (4 session per month, starting the second month)