Intervensi | Kesimpulan |
---|---|
Program Intervensi Perilaku Komprehensif, Intervensi ABA | Intervensi perilaku telah menerima dukungan yang luas. Ini direkomendasikan bahwa prinsip dari applied behavior analysis (ABA) dan strategi intervensi perilaku termasuk sebagai elemen penting di dalam program intervensi untuk anak-anak dengan ASD dan keterlambatan perkembangan global. |
Terapi Kegiatan | Terapi kegiatan dapat berperan terhadap perawatan gangguan autisme spektrum jika diintegrasikan di dalam intervensi ABA yang lebih komprehensif. Menyadari bahwa beberapa intervensi yang tidak terintegrasi bisa menjadi kontra-produktif |
Terapi Berbicara | Terapi berbicara dapat berperan terhadap perawatan gangguan autisme spektrum jika diintegrasikan di dalam intervensi ABA yang lebih komprehensif. Menyadari bahwa beberapa intervensi yang tidak terintegrasi bisa menjadi kontra-produktif. |
Terapi Integrasi Sensorik | Tidak ada bukti yang memadai yang ditemukan untuk mendukung keefektifan terapi integrasi sensorik untuk merawat ASD. Oleh karena itu, terapi integrasi sensori tidak direkomendasikan sebagai intervensi utama untuk anak-anak dengan autisme. |
Edukasi Khusus (pengaturan grup, penyederhanaan kurikulum akademik) | Anak-anak dengan autisme gangguan spektrum mendapat keuntungan dari edukasi khusus ketika bahasa dan kemampuan kognitif berkembang ke level untuk mendukung pelajaran di dalam grup dan pemahaman dan menggeneralisasikan menyederhanakan materi akademik di dalam situasi kelompok |
Terapi Musik | Tidak ada bukti yang memadai yang ditemukan untuk mendukung keefektifan terapi integrasi sensorik untuk merawat ASD. Oleh karena itu, terapi musik tidak direkomendasikan sebagai intervensi utama untuk anak-anak dengan autisme. |
Pelatihan Integrasi Auditori (AIT) | Karena peneltian mendemonstrasikan bahwa intervensi ini tidak efektif, ini direkomendasikan bahwa AIT tidak digunakansebagai metode intervensi untuk anak-anak dengan autisme. |
Terapi Hormon | Tidak ada bukti yang memadai yang ditemukan untuk mendukung keefektifan dan keselamatan terapi hormon (seperti ACTH atau sekretin) sebagai perawatan untuk autisme anak-anak. Karena itulah, menggunakan terapi hormon tidak direkomendasikan sebagai perawatan autisme pada anak-anak. |
Terapi Imunologi | Ini sangat direkomendasikan bahwa terapi intravena imun globulin tidak digunakan sebagai perawatan untuk anak-anak yang mengalami autisme karena resiko substansial dan kurangnya manfaat yang terbukti berkaitan dengan intervensi ini. |
Terapi Anti-Ragi | Tidak ada bukti yang memadai yang ditemukan untuk mendukung terapi anti-ragi, termasuk kegunaan obat oral anti-fungal dan makanan khusus, sebagai perawatan untuk autisme. Karena itulah, kegunaan terapi anti-ragi tidak direkomendasikan untuk perawatan autisme pada anak-anak. |
Terapi Vitamin | Tidak ada bukti yang memadai yang ditemukan mengindikasikan bahwa mengatur dosis tinggi pada berbagai jenis vitamin atau trace mineral sebagai perawatan yang efektif untuk autisme. Karena itulah, terapi vitamin tidak direkomendasikansebagai perawatan untuk autisme pada anak-anak. |
Makanan Bebas-Gluten-dan Kasein | Tidak ada bukti yang memadai yang ditemukan untuk mendukung keefektifan dari kegunaan makanan khusus (tidak mengkonsumsi susu, gluten, atau produk makanan tertentu lainnya) sebagai pengobatan untuk autisme. Karena itulah, makanan khusus tidak direkomendasikan untuk perawatan gangguan spektrum autisme atau keterlambatan perkembangan umum pada anak-anak. Sangat direkomendasikan bahwa dokter berkonsultasi untuk menguji kemungkinan alergi makanan sebelum memulai pola makan ini. Kasus yang telah dilaporkan dari berbagai sumber menggunakan pengujian yang tidak akurat untuk memandu orantg tua dalam membeli suplemen, periksa kredensial dari sumber yang anda dapat sebelum mengambil keputusan perawatan penting pada hasil pengujian. |
Chelation untuk Neurotoxicity | Karena bahaya chelation dan kurangnya alasan medis untuk melakukan prosedur ini, chelation untuk gangguan spektrum autisme di dalam level logam tinggi tidak direkomendasikan. Kasus telah dilaporkan oleh berbagai sumber menggunakan percobaan yang tidak akurat untuk memandu orang tua dalam membeli terapi, periksa kredensial sumber anda sebelum memutuskan mengambil perawatan khusus pada hasil tes. |
References
Clinical Practice Guideline: Quick Reference Guide. Autism/Pervasive Developmental Disorders. Assessment and Intervention for Young Children (Age 0-3 Years). (1999) Publication No. 4216
Lindgren S. ,Doobay, A. (2011). Evidence-Based Interventions for Autism Spectrum Disorders
Missouri Autism Guidelines Initiative. (2012). Autism Spectrum Disorders: Guide to Evidence-based Interventions.
Odom S. L. (2014). Evidence-Based Practices for Children, Youth, and Young Adults with Autism Spectrum Disorder.
Roberts, J. M. (2003). A review of the research to identify the most effective models of best practice in the management of children with autism spectrum disorders. Sydney: Centre for Developmental Disability Studies.
The American Occupational Therapy Association. (2011). Occupational Therapy’s Role with Autism.