Berbagai Ide Aktivitas Fisik untuk Anak di Rumah

Aktivitas fisik sangatlah penting bagi perkembangan anak. Anak-anak yang aktif secara fisik setiap harinya, akan lebih bahagia, lebih sehat, dan lebih cepat belajar. Aktivitas fisik meningkatkan mood dan, sebaliknya, mengurangi perilaku sulit.

Menurut pedoman pediatrik, anak harus aktif secara fisik setiap harinya sepanjang hari setidaknya selama tiga jam, termasuk aktivitas fisik ringan seperti berjalan, maupun aktivitas yang lebih energetik seperti berlari atau berenang.

Di sisi lain, anak-anak tidak seharusnya tidak aktif untuk waktu yang lama. Bermain gadget, bepergian dengan mobil, berada di dalam stroller adalah waktu-waktu ketika anak Anda tidak aktif secara fisik. Semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa ketidak-aktifan fisik dalam jangka waktu yang lama dapat meningkatkan risiko perkembangan yang buruk

Manfaat dari aktivitas fisik pada perkembangan anak sangatlah banyak, namun di sini kami hanya menyebutkan beberapa yang jelas tampak dalam praktik klinis kami dengan anak-anak, yaitu:

  • Meningkatkan nafsu makan anak
  • Meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi kesulitan tidur
  • Meningkatkan mood dan pembelajaran
  • Berkontribusi pada perkembangan kemampuan motorik

Kami telah membuat daftar dari beberapa aktivitas fisik yang merupakan kesukaan anak-anak di klinik kami. Kami harap, Anda juga dapat menemukan beberapa hal yang mungkin disukai anak Anda.

671

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *