home
LAYANAN KAMI
LAYANAN KAMI
LAYANAN KAMI
KAMI SPESIALIS DALAM
TERLAMBAT BERBICARA
Meski mayoritas anak yang terlambat berbicara dapat menguasai bahasa saat usianya bertambah tanpa masalah jangka panjang, namun tidak mengucapkan kata pada usia 2 tahun dapat mengindikasikan berbagai gangguan perkembangan, seperti autisme, disabilitas intelektual, gangguan bicara, atau gangguan sosial-komunikasiRead more
GANGGUAN SPEKTRUM AUTISME
Gangguan Spektrum Autisme (Autism Spectrum Disorder, ASD) adalah gangguan tumbuh kembang yang kompleks; gejalanya biasa muncul pada tahap awal perkembangan anak dan mempengaruhi kemampuan seseorang dalam berkomunikasi dan berinteraksi. ASD adalah “kondisi spektrum” yang pengaruhnya berbeda-beda pada tiap individu dan tingkatannya beragam.
Read more
ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER
Gangguan Defisit Atensi/Hiperaktivitas atau ADHD adalah gangguan mental yang paling umum didiagnosa pada anak-anak. Anak-anak dengan ADHD biasanya hiperaktif dan sulit mengendalikan impulsnya. Mereka juga mungkin sulit memusatkan perhatian. Perilaku seperti itu dapat mengganggu kegiatan di rumah maupun di sekolah.Read more
GANGGUAN BAHASA
Gangguan bahasa adalah gangguan komunikasi yang menghambat perkembangan bahasa pada anak yang tidak memiliki masalah pendengaran atau disabilitas intelektual. Gangguan bahasa dapat mempengaruhi kemampuan anak dalam berbicara, mendengarkan, membaca, atau menulis.Read more
GANGGUAN MAKAN
Gangguan makan melibatkan penolakan anak untuk mengkonsumsi jenis makanan, tekstur makanan, cairan, atau makanan padat tertentu yang menyebabkan berat badan mereka tidak bertambah. Meski menghindari makanan tertentu mungkin merupakan fase normal dalam perkembangan, intervensi klinis diperlukan ketika pertumbuhan fisik anak terpengaruhRead more
MASALAH PERILAKU
Perilaku yang sulit adalah perilaku apapun yang mengganggu proses belajar anak, serta keterlibatan dan interaksinya dengan teman sebaya atau orang dewasa. Banyak praktisi yang memahami bahwa perilaku sulit dapat menghambat pembelajaran anak dan memiliki dampak negatif untuk jangka pendek maupun jangka panjang.Read more
MENGAPA MEMILIH KAMI?
FOKUS PADA SOSIALISASI DAN KOMUNIKASI
Kami meyakini bahwa terapi dimaksudkan untuk menciptakan kondisi bagi anak agar dapat belajar dari interaksi kesehariannya. Mempelajari daftar kata dan keterampilan khusus tidak dapat membantu. Anak-anak perlu belajar untuk membangun relasi sosial yang bermakna, dan tanpa ini, pengetahuan dan bahasa apapun akan tidak digunakan anak dalam kehidupan sehari-hari. Inilah mengapa sosialisasi adalah keterampilan yang kami berusaha tingkatkan sejak sesi pertama.
PENDEKATAN TERINTEGRASI
Terapi apa yang tepat untuk anak saya? Riset menunjukkan bahwa pendekatan terapi utama untuk Gangguan Sosial dan Komunikasi dapat dikombinasikan dalam praktik klinis yang koheren. Pengalaman kami membuktikan bahwa intervensi akan lebih efektif ketika mengintegrasikan beberapa strategi yang tercakup dalam kerangka teoritis yang sama.
SERTIFIKAT INTERNASIONAL
Kami adalah satu-satunya penyedia layanan yang bersertifikasi dari Behavior Analysis Certification Board. Klien yang mengakses layanan kami dapat yakin bahwa mereka mendapat treatment yang setara dengan praktek internasional terbaik.
KURIKULUM INDIVIDUAL
Setiap anak adalah unik dan membutuhkan intervensi yang unik pula. Intervensi yang efektif adalah yang berdasar pada profil individual anak mengenai kelemahan dan kekuatannya, serta karakteristik spesifik dari lingkungannya. Kurikulum kami disusun berdasarkan praktek klinis yang sudah berjalan sejak lama dengan kurikula paling terkenal di bidangnya (VB-MAPP, ABLLS-R, ESDM, dan PEAK).

Pendekatan kami yang komprehensif memadukan strategi paling efektif dari ABA dan ESDM.
Initially treatment typically involves 1:1 staffing and gradually includes small-group formats as appropriate.
Treatment components generally include the following areas:
• adaptive and self-care skills
• attending and social referencing
• cognitive functioning
• community participation
• coping and tolerance skills
• emotional development
• family relationships
• language and communication
• play and leisure skills
• pre-academic skills
• reduction of interfering or inappropriate behaviors
• safety skills
• self-advocacy and independence
• self-management
• social relationships
• vocational skills
Through play and its infinite possibilities, children learn the world: accepting and negotiating rules, following and leading, taking turns, assuming social roles, compete or cooperate for a common goal.
Children are matched by age and developmental level in small groups (max 5 participants) with high children/therapist ratio.
We follow the principles of the Group-Based Denver Model and implement a social skills curriculum composed of 40 individual skills, ranging from basic social skills (e.g. handling items to peer, taking for turn, attending simple instructions in a group, etc.) to advance (e.g. giving direction to peers in a cooperative activity, engaging in make-believe activity with peers etc.).
- manage and reduce problematic behavior (tantrum, hyperactivity, attention deficit, aggression, self-injury, noncompliance, sleeping and eating problems, etc.)
- effective way to teach speech and communication
- teach daily living skills (take care of themselves, road safety, learning to use the toilet, etc.)
The training is carried out by experienced and qualified professionals with one or both parents and children and involves the direct model of teaching procedures to be used with children.
We believe that parents involvement in the treatment and education of their children is very important and can greatly improve the quality of life of children and families.
Our team of child psychologists can help. We have extensive experience in the application of the most effective clinical interventions today available. With the practical help of our psychologist, you can provide to your child with the psychological wellbeing that it is so important during his development.
We have clinical experience and extreme high success rates on problems such as:
- Intense crying
- hyperactivity,
- eating problems (refusal or selectivity),
- attention deficit,
- noncompliance,
- aggressive behaviors,
- self injury
…and many other severe problem behaviors.
Do not hesitate to Contact us for more information.
Whatever intervention your child is receiving, evaluate regularly your child’s progress is essential. We offer objective and accurate evaluation of your child progress using some of the most reliable instruments available today
You can benefit from our evaluation service if:
- Your therapist/school/clinic does not provide you with regular objective evaluation of progress
- Your therapist/school/clinic tends to define progress in very vague terms such as less hyperactive, more focus and similar
- You struggle to see result of treatment in daily life or changes are minimal
- You are attempting interventions with no or very limited scientific support (such as sensory integration, biomedical interventions, etc.)
Make sure you are spending your money and your child’s time at the best, contact us now to book an appointment.
Yayasan Baik, it’s time to learn and achieve!
Untuk Orang Tua
